Baksos dalam rangka International Nurse Day & Hari Anak Nasional Prodi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya

Dalam rangka peringatan International Nurse Day (IND) tahun 2012 dan Hari Anak Nasional, Prodi DIII Keperawatan Kampus Sutopo Surabaya melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berkerja sama dengan PPNI Kota Surabaya, Komisariat PPNI Prodi D III Keperawatan Kampus Sutopo Surabaya dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu 2 Juni 2012 mulai jam 07.30 sampai selesai. Kegiatan dilaksanakan di Taman Hiburan Rakyat “THR” Surabaya Jl. Kusuma Bangsa Surabaya.
Melalui kegiatan ini, diharapkan Perawat umumnya dan Prodi DIII Keperawatan Sutopo Kampus Surabaya akan lebih dekat dan memberikan bentuk Pengabdian/pelayanan nyata kepada masyarakat, sehingga lebih dikenal dan dihargai oleh masyarakat luas. Selain itu melalui serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat .
Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan adalah:
1. Pengukuran Tinggi dan Berat Badan
2. Pengukuran tekanan darah dan Nadi
3. Pemeriksaan Kadar gula darah
4. Pemeriksaan asam urat
5. Pemeriksaan kolesterol
6. Pemeriksaan Tumbuh Kembang Anak
7. Mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan kepada Profesi Perawat sejak dini

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan oleh dosen Prodi D III Keperawatan Sutopo Surabaya dan beberapa orang mahasiswa bersama dengan pengurus Kota PPNI Surabaya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *