Sosialisasi Pengisian Borang 9 Standar & Citasi Karya Tulis Dosen

Dalam rangka merespon perubahan Borang Akreditasi LAMPT-Kes dari 7 Standar menjadi 9 Standar, maka Jurusan Keperawatan menyelenggarakan Sosialisasi Pengisian Borang 9 (Sembilan) Standar dan Citasi Karya Tulis Dosen, yang dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2020 bertempat di Aula Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Surabaya Jl. Mayjend. Prof. Dr. Moestopo No.8C Surabaya, dengan Pembicara Pertama : Dr. Kusnanto, SKp., M.Kes., dari Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya dan Pembicara Kedua : Heru Santoso Wahito Nugroho, S.Kep.Ns, M.M.Kes., dari Poltekkes Kemenkes Surabaya, berikut dokumentasinya:

” Student Exchange Centro Escolar University, Philipina dan Poltekkes Kemenkes Surabaya ” di Jurusan Keperawatan, pada Prodi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya

Dalam belajar diperlukan hal baru dan menyegarkan, sehingga tidak mudah bosan atau lelah. Oleh karena itu, suasana belajar mengajar butuh di-upgrade. maka dilakukan student exchange. Program yang satu ini memungkinkan mahasiwa mendapatkan pengalaman belajar dengan karakteristik yang berbeda . ” Student Exchange Centro Escolar University, Philipina dan Poltekkes Kemenkes Surabaya ” di Jurusan Keperawatan, mahasiswa Centro Escolar University lebih mendalami tentang Keperawatan Komunitas, Dalam Hal ini Prodi DIII Keperawatan Sutopo merupakan memiliki keunggulan dalam Komunitas, Sehingga ditunjuk sebagai tempat Studi enchage ini.

SEMINAR & WORKSHOOP KESEHATAN NASIONAL 2019 ” MANAJEMEN KEPERAWATAN PADA IBU HAMIL DENGAN TB PARU DAN KOMPLIKASI PADA NEONATUS” SERTA “WORKSHOP RESUSITASI JANTUNG PARU PADA NEONATUS” — PRODI DIII KEPERAWATAN SUTOPO SURABAYA

Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat umunya dan kesehatan Ibu hamil dan anak khususnya, Serta memberikan pengalaman Mahasiswa untuk berorganisasi mengadakan Seminar maka Prodi DIII Keperawatan Sutopo Surabaya mengadakan SEMINAR & WORKSHOOP KESEHATAN NASIONAL 2019 ” MANAJEMEN KEPERAWATAN PADA IBU HAMIL DENGAN TB PARU DAN KOMPLIKASI PADA NEONATUS” SERTA “WORKSHOP RESUSITASI JANTUNG PARU PADA NEONATUS” Pemateri diantaranya dari dr Danar WiCaksono (influencer), Dr Siti Nur KholifahM.Kep, Sp,Kom (Poltekkes SBY), Peni Indrarini, S.Kep,Ns, dan Elmi Aris,S.Kep,Ns (RSUD Dr.Soetomo).
Seminar dan workshoop dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2019, di Graha BIK-IPTEKDOK FK UNAIR, acra dibuka oleh Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Surabaya Dr.Supriyanto,S.Kep,M.Kes dan diikuti sekitar 500 peserta.

HASIL AKREDITASI PRODI DIII KEPERAWATAN SUTOPO, JURUSAN KEPERAWATAN POLTEKKES KEMENKES SURABAYA TERAKREDITASI LAMPT-Kes ” A”

ALHAMDULILLAH berkat kerjakeras dan Doa kita semua civitas akademika dan stakeholder, Prodi DIII Keperawatan Sutopo, Jurusan Keperawaan, Poltekkes Kemenkes Sutabaya sesuai SK LAM -PT Kes nomor: 0670/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2019 Terakreditasi A (Unggul). Semoga hasil ini bisa bermanfaat dan menambah semangat untuk Lebih baik lagi. ” Bersama Kita Bisa”

“ENGLISH SPEECH CONTEST 2019 ” TINGKAT NASIONAL UNTUK MAHASISWA KEPERAWATAN DI PRODI DIII KEPERAWATAN SUTOPO

“ENGLISH SPEECH CONTEST 2019 ” TINGKAT NASIONAL UNTUK MAHASISWA KEPERAWATAN diselengarakan dalam rangka Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Surabaya, kontes ini diikuti dari berbagai perguruan tinggi adapun Tema yang diambil dalam “ENGLISH SPEECH CONTEST 2019 ” adalah “THE HIV TEST FOR PRE MARITAL”.
Acara yang diselenggarakan pada tanggal 23 November 2019 dibuka oleh Kaprodi DIII Keperawatan Sutopo Dr.Siti Nur kholifah, M.Kep.Sp.Kom . memperebutkan hadiah dan tropy 1st Winner IDR 1.000.000 + Trophy + Certificate, 2nd Winner IDR 750.000 + Trophy + Certificate, 3rd Winner IDR 500.000 + Trophy + Certificate
Adapun Juara 1. STIKES Wiliam Booth, Juara 2 Prodi DIII Keperawatan Sutopo dan Juara 3 dari STIKES Jember