TINGKATKAN BUDAYA MENULIS & PUBLIKASI

Publikasi saat ini menjadi bagian penting dari kehidupan dunia pendidikan. Publikasi merupakan bagian tri dharma perguruan tinggi item penelitian bagi tenaga pendidik/dosen, dan bagi mahasiswa kegiatan ini akan melatih menumbuhkan soft skill berpikir kritis terhadap setiap fenomena yang ada disekitarnya. Civitas akademik Prodi D III Keperawatan Kampus Sutopo Surabaya berupaya mengembangkan diri untuk meningkatkan kemampuan publikasi melalui kegiatan “Pelatihan Kiat Penulisan Artikel Untuk Publikasi”. Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan minat; bakat; dan keterampilan, serta meningkatkan motivasi tenaga pendidik/dosen dan mahasiswa dalam penulisan artikel ilmiah dan populer.
Pelatihan ini dilaksanakan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2016 di aula kampus prodi dan diikuti oleh seluruh mahasiswa dan tenaga pendidik/dosen. Kegiatan ini dibuka dengan tampilan hand hygiene dance oleh perwakilan mahasiswa semester satu, dan selanjutnya sambutan oleh ketua program studi. Dua narasumber yang telah berpengalaman dibidangnya yaitu Bapak Agus Muttaqin, SH. (Redaktur Jawa Pos) dan Bapak Anas Ahmadi, S.Pd., M.Pd. (Dosen Fakultas Bahasa UNESA) banyak memberikan pengetahuan, arahan, dan strategi/kiat penulisan artikel yang baik, benar dan menarik publik. Sesi kedua pelatihan ini berupa kritisi karya para peserta pelatihan oleh narasumber dan diskusi.
Semoga kegiatan ilmiah ini terus berkesinambungan sehingga civitas akademik prodi terus berkarya melalui publikasi.

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>