PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL 2016

Civitas kademik Prodi D III Keperawatan Kampus Sutopo Surabaya secara berkelanjutan dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Merujuk pada salah satu misi prodi yaitu melaksanakan pengabdian masyarakat dengan penuh tanggung jawab untuk peningkatan kesehatan komunitas, maka sub unit penelitian dan pengabdian masyarakat yang dipimpin oleh ibu Baiq Dewi Harnani, SST., M.Kes. melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2016 denga tema “Indonesia Cinta Sehat, Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat” pada tanggal 24 Nopember 2016 di Giant Ekstra Rajawali Surabaya.
Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh para dosen dan mahasiswa prodi. Bentuk kegiatannya meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan laboratorium gula darah dan asam urat, serta penyuluhan kesehatan bagi 100 karyawan dan pengunjung. Kegiatan ini merupakan kerjasama prodi dengan pihak Giant Ekstra Rajawali yang dipimpin oleh Store General Manager Bapak Hendriks Simanjuntak. Pihak Giant Ekstra Rajawali mengapresiasi positif kegiatan ini karena kegiatan ini memberi manfaat bagi kesehatan karyawan dan pengunjung melalui deteksi dini penyakit hipertensi dan diabetes melitus. Kedua penyakit tersebut merupakan noncommunicable diseases yang saat ini cenderung meningkat kejadiannya di masyarakat.
Terus berkarya civitas Prodi D III Keprawatan Kampus Sutopo Surabaya, teruslah mengabdi pada negara Indonesia tercinta.

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>